HAPPY GO LUCKY

Bogor Botanical Garden


Minggu lalu, secara random ngetik "Ke Bogor yuk!" di grup Happy Three Friends (gue, Debi, Pandu) dan ternyata mereka antusias sama ajakan gue. Dan mereka bilang pengen nyobain naik KRL ke Bogor, oke gue susun itinerary buat naik KRL hari Sabtu.

Meeting point kita ada di Stasiun Sudirman jam 7.30. Drama pun dimulai disini.
Gue  : "Nyokap gue ngira gue mau naik transjakarta dari Blok M, jadi dia jajan dulu di pasar pagi Blok M dengan santainya sampe jam 7.30"
Debi : "Gue udah naik gojek tujuan ke Stasiun Sudirman, malah dianter ke Stasiun Sudimara sama abangnya."
Pandu : "Gue udah sampe dari jam 7.25 tapi gue gatau loket tiketnya dan ternyata gue belom masuk ruang tunggunya karna gue keasikan baca novel"

HHHHHH. Akhirnya kita ketinggalan kereta jadwal itinerary dan harus nunggu setengah jam lagi untuk kereta selanjutnya.

8.25 akhirnya kita naik KRL tujuan Bogor. Pagi itu setiap gerbong penuh, kita ga kebagian tempat duduk dan harus berdiri. Masih oke nih. Tiba-tiba ada suara pengumuman kalo ada gangguan teknis yang bikin keretanya ketahan, baru jalan tiba-tiba stuck. Keretanya berhenti dan kita nunggu sekitar 10 menit.
"Yah kenapa nih?"
"Yah kok gini sih?"
"Eh gue tuh kemaren parkir mobil gue di kantor daerah Kuningan, ambil mobil gue aja ya?" Debi nyeletuk
"Yaudah yuk naik mobil aja ke Bogornya" Pandu nimpalin
"HAHAHA yaudah kita turun di Stasiun Manggarai aja, terus ke Kuningan deh ambil mobil"

JENG! Akhirnya perjalanan KRL kita cuma naik dari Stasiun Sudirman ke Stasiun Manggarai, which is cuma lewat satu stasiun aja.
-----
Setelah perjalanan ngelewatin tol Jagorawi, kita langsung meluncur menuju pusat kuliner di Jalan Surya Kencana (Surken) karena perut kita udah gabisa diajak kompromi lagi.
Menurut ramalan cuaca hari itu Bogor cerah berawan, syukurlah ramalan cuacanya bener walaupun cerah gaada awan alias panas terik.
Jalan Surya Kencana ini seperti kawasan kota tuanya Bogor, sepanjang jalan berjejer toko-toko dengan bangunan tua, pasar, dan makanan kaki lima. Mulai dari toge goreng, es cincau hijau, tahu gejrot, dodongkal, soto kuning, susu kedelai, otak-otak ikan, semua kita cobain satu-satu dan hampir semua rasanya enak. Debi juga sempet nyobain sate babi & soto mie bogor "Agih" yang ternyata pake daging babi, menurut Debi enak banget. Setelah perut udah bisa kita ajak kompromi lagi sekarang kita siap buat keliling Kebun Raya Bogor.


Ini pertama kalinya kita bertiga ke Kebun raya Bogor. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor ternyata tinggal nyebrang dari gerbang Pasar Surya Kencana. Setiap orang bayar tiket Rp 15.000,- sekali masuk & tiket mobil Rp 30.000,-
Kebun Raya ini bisa dibilang halaman belakangnya Istana Bogor. Jadi dari sini kita bisa sekalian liat Istana Bogor, walaupun gaboleh masuk tapi bolehlah dijadiin background foto. Sayangnya gaada Pak Jokowi hari itu, karena kata petugas disana setiap Minggu pagi Pak Jokowi selalu jogging dan nyapa warganya di halaman belakang Istana. 

Di belakang Istana Bogor ini ada danau yang iconic dan nyaman banget buat duduk santai di pinggirannya. Walaupun siang bolong gini tetep kerasa adem karena banyak pohon-pohon besar disini. Pengen banget piknik disini tapi kita ga punya banyak waktu buat leyeh-leyeh disini, next time maybe?

Kalo ngeliat peta Kebun Raya Bogor ini luas banget. Akhirnya kita nyewa sepeda untuk keliling Kebun Raya biar bisa liat semua bagiannya. Rental sepeda Rp15.000,-/jam. Enak banget sepedahan disini karena jalanannya mulus alus, adem, dan bisa puas ngelilingin Kebun Raya. Jadi kalo kesini, harus banget cobain keliling naik sepeda. Di dalam area Kebun Raya ini ada Museum Zoologi, Bank Biji, Jembatan Gantung, Taman Tematik, dan Monumen Rafflesia Arnoldi.




Salah satu spot yang paling gue suka disini ada Taman Mexico. Isinya kebun kaktus!!! Bukan kaktus kecil-kecil yang dijual di dalem pot gitu loh ya, tapi ini kaktus yang udah tumbuh gede bahkan lebih tinggi daripada gue. Disini photogenic banget, cuteee! Taman mexico jadi tempat persinggahan kita yang paling lama, buat foto-foto. Sayangnya sebagian besar kaktus disini dirusak pake ukiran nama oknum-oknum nakal.
Buat orang yang males olahraga kaya gue gini, ngelilingin Kebun Raya pake sepeda udah berasa tegang betis, kram perut, dan ngos-ngosan -- payah deh


 Tujuan terakhir kita keliling naik sepeda ke Jembatan Gantung yang iconic itu. Untung banget jembatannya lagi sepi, karena gue parno sama tipe jembatan yang goyang-goyang gini. Gue ga berlama-lama disini karena mulai dateng beberapa rombongan setelah itu.
Perjalanan balikin sepeda terasa sangat-super-melelahkan, karena jalanannya nanjak terus bosss. Akhirnya kita mutusin buat segera isi perut lagi hahaha.

1 comment:

  1. Selamat siang Mbak Dhinar,

    wah seru sekali ke KRB.
    Saya Soraya dari https://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    https://serumah.com/

    ReplyDelete

Instagram