HAPPY GO LUCKY

Sabtu di Jakarta #2

Setelah Sabtu di Jakarta #1 sebelumnya kita dari Kota Tua, sekarang balik ke arah Monas naik transjakarta lagi. Kita pengen liat air mancur menari di Monas malem ini.
Kenapa sih kita penasaran banget sama air mancur ini?
Soalnya air mancur menari di Monas ini sebenernya udah ada dari dulu di jaman Gubernur Ali Sadikin. Terus si air mancur menari ini rusak dan ga hidup lagi. Sempet hidup lagi waktu jaman Gubernur Sutiyoso tapi ga lama. Karena alasan perawatan, si air mancur menari ini mati lagi deh.


Kalo malem Monas bisa berubah-ubah warna sesuai tema lampu yang menyorotinya. Kali ini temanya ASEAN50, jadi warna Monas sesuai sama warna bendera ASEAN merah-biru-kuning & bendera Indonesia merah-putih
Nah sekarang di jaman Gubernur Djarot, air mancur menari ini diresmikan dan dinyalakan kembali. Beberapa pemberitaan bilang kalo usaha untuk memperbaiki dan menyalakan air mancur menari ini hasil sumbangan dari dana pribadi Pak Djarot, Pak Ahok, dan Addie MS.
Setelah lumayan lama perencanaannya dan ditunggu-tunggu warga Jakarta. Akhirnya Sabtu minggu lalu, 12 Agustus 2017, air mancur menari Monas resmi dibuka lagi! YAY!


Rencana peresmiannya jam 19.00, jadi gue sama Bagas udah sampe di Monas sekitar jam setengah tujuh-an. Udah banyak pasukan pengamanan yang berjaga-jaga dan rame banget warga yang penasaran juga sama air mancur menari ini ya. Warga yang pengen nonton bisa duduk di bangku tribun yang ada di depan kolam air mancurnya.
Tapi sayangnya kita harus nunggu lama untuk ngeliat air mancur menari ini diresmikan dengan alasan Pak Djarot belom hadir. Kita udah mulai bosen nungguin.
"Jam 8 kalo belom mulai juga kita pulang aja yuk?!" kata Bagas
"He em.." gue udah ga bersemangat
"Eh tapi sayang banget kita udah nyampe sini masa gajadi liat air mancur menarinya?" tiba-tiba gue kembali semangat


"Yaudah deh..." Bagas pasrah
Dari arah panggung ada sekelompok penyanyi yang mencoba menghibur warga. Ga begitu jelas apa nama grup mereka tapi mereka bawain beberapa lagu Koes Plus. Lumayan bisa menghibur karena pengunjung yang dateng bisa sing-along.
Tepat jam 20.30 akhirnya si pembawa acara naik panggung dan membuka acara. Hhh akhirnya....
Sepatah-dua-patah-kata dari Pak Djarot yang meminta maaf atas keterlambatannya. Pak Djarot juga memberi penghargaan untuk 20 orang PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum atau Pasukan Orange) yang membantu memperbaiki air mancur menari Monas. Dan mengkampanyekan #KeMonasYuk!

Sampe akhirnya Pak Djarot meresmikan air mancur menari Monas itu YASHH! 






Disinari lampu-lampu LED dan laser yang cantik, malem itu air mancur menari Monas diiringi lagu -lagu nasional dan lagu daerah. Kaya lagu Indonesia Pusaka, Jali-jali, Keroncong Kemayoran, Manuk Dadali, Rayuan Pulau Kelapa yang diaransemen Mas Addie MS. Dan ada Vidi Aldiano as a guest star malem itu, yang nyanyi lagu Nuansa Bening diiringi air mancur menari dibelakangnya. 
Air mancur menari Monas ini dibuka gratis..tis..tiss setiap hari Sabtu dan Minggu malem, jam 19.30 & 20.30.
Ke Monas Yuk!

Selesai deh cerita gue ngabisin hari Sabtu gue di minggu lalu. Ciao!


No comments:

Post a Comment

Instagram