HAPPY GO LUCKY

Sabtu di Jakarta #1

Hari Sabtu buat gue adalah hari yang nyenengin buat jalan-jalan. Nonton, makan di tempat makan favorit, atau sekedar nungguin macet di jalan, ngobrol sambil dengerin rhythm of love di 88.0 FM pun udah bikin seneng. Sabtu minggu lalu agak beda nih, Bagas random ngajakin jalan-jalan naik Transjakarta, tujuan utamanya pengen liat Air Mancur Menari di Monas.

Jam 1 siang Bagas udah muncul di depan rumah dan minta ditemenin ke Ratu Plaza dulu untuk service laptopnya. Okay! Setelah urusan service laptop beres, baru deh kita lanjut perjalanan naik Transjakarta dari Bundaran Senayan ke arah Monas. Transjakarta di hari Sabtu ga begitu penuh seperti hari-hari kerja ya, jadi berasa nyamannya deh. Perjalanan pun kerasa cepat dan lancar, padahal di jalur normal lagi macet-macetnya pada mau malem mingguan ya.
Ternyata Air Mancur Menari Monas-nya baru bakal diresmiin nanti malem, jadi kita iseng deh nerusin naik Transjakarta sampe ke terminal akhir, Kota Tua.

Wah hari itu rame banget Kota Tua, ya iya lah ya secara hari libur pasti rame. Seneng deh ngeliat orang-orang antusias ngabisin sore harinya disini, ga cuma warga lokal tapi juga banyak warga asing.


 


Salah satu hal yang gue perhatiin disini adalah banyak banget ya usaha orang buat mencari rezeki. Banyak orang yang rela merias diri supaya menarik dan jadi objek foto pengunjung yang dateng kesana, ada yang mirip karakter princess atau permaisuri raja, ada yang pake kostum adat daerah, ada juga yang mengecat dirinya terus bergaya ala patung. Jasa sewa sepeda dan topi ala nona bangsawan, jual bajaj mainan, jasa foto langsung cetak, dan ada yang main alat musik tradisional. Bahkan ada juga jasa meramal nasib lewat garis tangan, gue pikir hal kaya gini udah ga bakal laku di tahun 2017 tapi ternyata rame loh yang antri pengen diramal. Kalo gue pengen dilamar aja deh eh..loh






Banyak juga pedagang kuliner, pedagang kaki lima disini juga udah diatur tempatnya jadi kaya foodcourt. Dan disekitar Fatahillah Square juga banyak cafe-restaurant gemes. Makin sore disini bakal makin asik karena matahari udah ga begitu terik dan Fatahillah Square jadi makin rame. Sayangnya gue harus segera balik ke Monas sebelum makin gelap demi mengejar air mancur menari jam 19.00.

Cerita tentang air mancur menari di Monas bakal gue tulis di blogpost selanjutnya ya, Sabtu di Jakarta #2

No comments:

Post a Comment

Instagram